Koordinator Kopertis Diminta Selalu Dampingi Perguruan Tinggi Swasta

  • Nasional
  • 04 Mei 2018 | 03:26 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 158 kali
image
foto: beritajowo.com/dok

beritajowo.com / jakarta - Jabatan adalah suatu amanah yang harus di lakukan dengan baik,? maka harus di kerjakan dengan sebaik-baik nya dengan cara good university governance. Pimpinan perguruan tinggi dan Kopertis memikul tanggung jawab besar dalam upaya ini.

Hal itu diungkapkan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir, dalam sambutannya ketika melakukan pelantikan Pemimpin Perguruan Tinggi Negeri dan Kopertis di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), di Auditorium Gedung D Kemenristekdikti, Jakarta, Kamis (4/5).

Adapun pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Kopertis yang dilantik periode 2018 - 2022 yaitu : Prof Dr Ir Suwarto MS sebagai Rektor Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED), Prof Dr Rudy Priyadi Ir MS sebagai Rektor Universitas Siliwangi, dan Prof Dr Faisal SH MHum sebagai Koordinator Kopertis Wilayah XIII Aceh.

Menteri Nasir berpesan kepada Koordinator Kopertis yang baru saja dilantik untuk selalu membina perguruan tinggi swasta yang dinaunginya. Proses pembelajaran di perguruan tinggi swasta harus di bina dengan baik.

"Jangan sampai konflik dibiarkan terus menerus, untuk itu perlu ada pendampingan untuk perguruan tinggi yang sehat," tegasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Sesjen Ainun Naim, Itjen Kemeristekdikti Jamal Wiwoho, Direktur kelembagaan Iptek dan Dikti Patdono suwigno, Kepala Biro Sumber Daya Manusia Ari Hendarto Saleh, Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Nada Marsudi, dan Staf Ahli Menteri Bidang Akademik Paulina Pannen.

img
BeJo@17
EDITOR

KABAR TERBARU