Presiden Jokowi dan Sultan Bolkiah Tanding Bulu Tangkis di Mabes TNI

  • Nasional
  • 04 Mei 2018 | 01:36 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 256 kali
image
Foto: Istimewa

beritajowo.com // Jakarta - Ditengah pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Sultan Hasanal Bolkiah, kedua kepala negara itu menyempatkan bertanding bulu tangkis di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, (3/5/2018).

Keseruan pertandingan sudah terpancar di awal, ketika Jokowi berpasangan dengan legenda bulu tangkis Alan Budi Kusuma. Begitu pula dengan Sultan Bolkiah yang dipasangkan dengan legenda bulu tangkis Hendri Saputra.

Sambil mengenakan kaus oblong putih, Jokowi mengangkat raketnya dan memulai pertandingan. Pertandingan berjalan dengan seru, di mana dirinya di awal pertandingan sempat memimpin atas Sultan.

Namun, perlahan keadaan mulai berubah setelah orang nomor satu di Brunei Darussalam itu bermain lebih taktis hingga menyamakan skor menjadi 10-10. Setelah pertandingan be rimbang, kedudukan saling mengejar hingga skor 16-16.

Selanjutnya, giliran Sultan Hassanal unggul hingga 20-16. Skor tersebut berhenti dan Presiden Jokowi menyamakan hingga skor berlangsung 20-20. Setelah itu, skor saling mengejar hingga 25-25. Skor imbang tersebut menutup pertandingan Jokowi dengan Sultan Hasanal Bolkiah.

Setelah itu, Jokowi tampak beristirahat. Sedangkan set kedua dalam pertandingan posisi Jokowi digantikan Menko Polhukam Wiranto yang juga Ketua Umum PSSI. Namun, pada pertandingan ini, Sultan Bolkiah unggul telak dengan skor 21-16.

Pertandingan ini berjalan seru dengan teriakan dan tepuk tangan dari penonton yang diisi anggota TNI. Turut hadir dalam pertandingan inj Mensesneg Pratikno, Menlu Retno Marsudi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, serta legenda bulu tangkis Indonesia Alan Budikusuma, Susi Susanti, Nova Widianto.

img
BeJo@23
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU