Rieke Diah Pitaloka: Bandara A Yani Jika Belum “Fix”, Jangan Dipaksakan

  • Regional
  • 04 Mei 2018 | 00:28 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 170 kali
image
foto: beritajowo.com/dok

beritajowo.com / semarang - Anggota Komisi VI Rieke Diah Pitaloka, meminta pengoperasian bandara Ahmad Yani yang baru pada arus mudik dan balik Lebaran 2018 tidak perlu dipaksakan. Menurutnya, jangan sampai dengan berfungsinya terminal baru di bandara yang pembangunannya belum selesai 100 persen itu, justru memunculkan persoalan-persoalan yang seharusnya tidak terjadi.

?Persoalan keselamatan itu utama. Pimpinan dan anggota komisi A pasti akan mendukung pengoperasian terminal baru jika memang sudah selesai. Kalau belum selesai, kami juga mendukung agar pihak terkait lainnya untuk bersabar,? pintanya.

Menurutnya, tidak mengapa pengerjaan terminal baru sesuai dengan kontrak yakni sampai November 2018. Karenanya, dengan tidak mengurangi rasa hornat dimohon terkait lebaran ada klarifikasi dan koordinasi akhir pada 15 Mei, Komisi VI juga dilibatkan.

?Dalam klarifikasi dan koordinasi akhir, kami juga mohon diundang, karena ini bagian dari pengawasan Komisi VI. Jika belum siap katakan belum siap, sekali lagi keselamatan itu penting, kalau belum fix jangan dipaksakan, apalagi sekarang era keterbukaan informasi,? pungkasnya.

img
BeJo@17
EDITOR

KABAR TERBARU