783 Siswa SMA di Jateng Raih Nilai 10 di UN Soal Matematika

  • Regional
  • 03 Mei 2018 | 20:51 WIB
  • Oleh RPK
  • Dilihat 183 kali
image
Foto: istimewa

beritajowo.com / semarang -?Ujian matematika yang kerap dianggap momok oleh para siswa, ternyata tak berlaku untuk wilayah Jawa Tengah. Pasalnya, terdapat 783 peserta ujian nasional (UN) setingkat SMA sederajat yang mampu meraih nilai sempurna untuk mata pelajaran tersebut.


Ilustrasi UN

Ketua Panitia Ujian Nasional SMA sederajat wilayah Jawa Tengah, Sulistyo, mengatakan walau sempat dikeluhkan mengenai sulitnya soal matematika, tetapi sebanyak 783 peserta UN itu mampu meraih nilai 100 untuk ujian mata pelajaran itu.

?Ada beberapa anak mengatakan matematika itu sulit tapi banyak yang mendapat nilai 100. Di MA ada 4 siswa, SMA 109 Siswa, dan SMK 670 siswa,? katanya,

Sulistyo mengatakan, mata pelajaran matematika yang diikutsertakan di UN SMA memang mengalami peningkatan kualitas 10 persen dari soal lainnya.

Namun, Menteri Pendidikan Muhajir Efendy meminta maaf soal kesulitan siswa mengerjakan matematika, kualitasnya kemudian diperbaiki.

Ia optimistis, dari 246.000 siswa SMA, terdapat 90 persen mengikuti UN. ?Tapi nanti yang menentukan kelulusan adalah sekolah. Yang sakit atau ikut olimpiade segera mendaftar ujian susulan,? tandasnya.?

img
BeJo@17
EDITOR

KABAR TERBARU