Polisi Siap Amankan Debat Sesi 2 Pilgub Jateng Malam Ini di Solo

  • Regional
  • 03 Mei 2018 | 14:52 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 219 kali
image
Foto: istimewa

beritajowo.com / solo -?Polres Sukoharjo mengerahkan 650 personel untuk mengamankan jalannya debat Cagub dan Cawagub Jateng putaran kedua yang diselenggarakan di Hotel Best Western, Solobaru, Kamis (3/5) malam.

Jumlah ini masih ditambah?backup?dari Polda Jateng sebagai bentuk antisipasi kerawanan yang mungkin terjadi.

?Kita kerahkan 650 anggota Polres Sukoharjo dan masih dibackup?dari Polda Jateng untuk mengamankan jalannya Debat Cagub dan Cawagub Jateng putaran kedua. Kami sudah persiapkan dengan matang dan ploting anggota sesuai kebutuhan agar jalannya acara lancar tanpa ada kendala,? kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, Kamis (3/5) siang.

Sehari sebelum pelaksanaan debat, petugas gabungan dari Polres Sukoharjo, TNI dan jajaran samping telah melakukan pemetaan kemungkinan adanya kerawana n.

Pasalnya, selain debat di dalam Ballroom Hotel Best Western, juga dilaksanakan Nonton Bareng debat di halaman parkir The Park Solo Baru.

Sementara itu debat pitaran ke dua kali ini, dibagi menjadi enam segmen, yang diantaranya ada tanya jawab masing-masing Paslon, tanya jawab tanggapan dengan masyarakat dan juga dengan panelis.

Debat putaran kedua ini disiarankan langsung oleh dua stasiun televisi nasional mulai pukul 19.30 hingga 21.30 WIB.

?Dalam debat Cagub dan Cawagub putaran ke dua kali ini kita membatasi tamu undangan, hanya 450 tamu undangan masing-masing 100 orang dari pendukung Paslon, perwakilan Ormas dan tokoh masyarakat dai 35 kabupaten/kota. Selain itu kita imbau kepada jajaran penyelenggara Pemilu hingga tingkat desa untuk Nonbar,? tandas Komisioner KPU Provinsi Jateng, Diana Arianti.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU