Perkuat Kerjasama, UNNES dan Universitas Putra Malaysia Kolaborasi Penelitian

  • Regional
  • 03 Mei 2018 | 07:51 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 211 kali
image
foto: beritajowo.com/dok

beritajowo.com / semarang - Prof Dr Sucihatiningsih Dian Wisika Prajanti MSi melaksanakan penelitian pengembangan ilmu berjudul ?Procedures for Socioeconomic Program Development in Rural Areas Between Indonesian and Malaysian Scenarios? yang bekerjasama dengan Universitas Putra Malaysia (UPM), pada Sabtu hingga Senin (28-30/4) di UPM, Malaysia.

Penelitian tersebut melanjutkan penelitian sebelumnya tentang ekonomi pertanian Indonesia dan Malaysia, sesuai kepakaran yang ditekuni Prof Sucihatiningsih Dian Wisika Prajanti.

Anggota penelitian Prof Sucihatiningsih Dian Wisika Prajanti terdiri dari Dr Widiyanto, Avi Budi Setiawan SE MSi dan Sri Utam i SS MA. Sedangkan dari UPM terdiri atas Prof Dr Rahim sail, dr Hanina hansam, Dr Aira dan Dr Mursyid.

Pada pertemuan ini disepakati waktu pelaksanaan penelitian, iuran buku ,dan jurnal terindeks. Tahun 2018, penelitian menitikberatkan pada perbedaan perencanaan, implementasi serta evaluasi keberadaan penyuluh pertanian di Indonesia dan Malaysia.

?Kerjasama ini sangat baik ditindaklanjuti untuk bersilaturahmi sekaligus mengembangkan karir dan ilmu sesuai pengalaman masing-masing.

?Selain itu, Funding Internasional seperti JICA dan Eurhopa dapat diraih dengan adanya kolaborasi antar perguruan tinggi di jenjang Internasional.? jelas Prof Rahim Sail.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU