20.956 Peserta Ikuti USBN Tingkat SD di Kebumen

  • Regional
  • 02 Mei 2018 | 15:53 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 277 kali
image
Foto: Istimewa

beritajowo.com / kebumen - Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar di Kebumen?tahun 2018 ini akan diikuti oleh 20.956 siswa. Jumlah tersebut tersebar di 903 sekolah. Adapun untuk SD mencapai 797 sekolah dan MOI 107 madrasah. Jumlah siswa SD mencapai 18.630 dan siswa MI sebanyak 2.326.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kebumen Agus Sunaryo, di Kebumen, Selasa (1/5/2018). ?USBN dilaksanakan dengan menggunakan 1.464 ruangan,? ujarnya.

Menurut dia, USBN dilaksanakan dengan tiga mata pelajaran yakni Matematika, Bahasa Indonesia dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Pihaknya berharap usaha dinas dalam menyiapkan segala keperluan USBN juga diimbangi dengan usaha siswa.

Dalam hal ini orang tua siswa diharapkan turut serta mendukung suksesnya USBN. Ad anya peran serta dari orang tua diharapkan dapat mensukseskan hasil USBN. ?Dukungan dari orang tua sangat menentukan bagi siswa,? paparnya

Sementara itu terpisah, Kepala Disdik Kebumen H Ahmad Ujang Sugiyono SH menyampaikan Kebumen telah siap melaksanakan USBN SD. Pihaknya juga meminta agar USBN dilaksanakan dengan baik oleh semua pihak baik siswa, orang tua, sekolah maupun pengawas. ?Semua pihak diharapkan mendukung pelaksanaan USBN,? jelasnya.

Dalam kempatan kali ini Ujang juga menegaskan jika kesuksesan USBN bukan hanya sebatas pada perolehan nilai semata, melainkan juga integritas. Integritas USBN dapat dilihat dari jawaban siswa dalam sebuah kelas. Dengan demikian nantinya dapat dilihat sekolah mana yang mengedepaknan integritas dan yang mengedepankan nilai. ?Sukseskan USBN dengan menjunjung tinggi integritas,? ucapnya.

img
BeJo@21
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU