Disnakertrans Pandeglang Beri Pelatihan Kejuruan Warga Binaan Rutan

  • Nasional
  • 02 Mei 2018 | 14:01 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 178 kali
image
Foto: Istimewa

beritajowo.com / pandeglang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pandeglang bekerja sama dengan Rutan Pandeglang menggelar pelatihan kejuruan yang diikuti Puluhan warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB.

Sebanyak 48 warga binaan mengikuti pelatihan meliputi keahlian Kejuruan Las Listrik, Mekanik sepeda motor dan Instalasi listrik yang dilaksanakan selama 20 hari. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Disnakertrans diharapkan bisa menjadi bekal warga binaan setelah bebas nanti.

?Kegiatan ini merupakan bantuan dari dinas tenaga kerja dan transmigrasi, kegiatan ini dilaksanakan dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, sebanyak 48 peserta dengan waktu selama 20 hari, kegiatan ini diharapkan bermanfaat bagi warga binaan untuk bekal setelah bebas dan tidak mengulangi tindak kejahatan lagi,? kata Kepala Rutan Kelas IIB Pandeglang, Heri Kusrita, Rabu (2/5/2018).

Menurut Heri, meski dengan kondisi tempat yang terbatas tidak menyurutkan semangat warga binaannya untuk tetap berkreatifitas, ia juga sangat berharap kegiatan serupa bisa terus dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya.

?Walaupun tempat terbatas kreatifitas tak terbatas. Mudah-mudahan kegiatan ini berkelanjutan dari tahun ke tahun,? harapnya.

Sementara itu Kadisnakertrans Pandeglang, Kusran menyampaikan kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Disnakertrans dengan Rutan Pandeglang, semoga hasil dari kegiatan ini bisa memberikan manfaat pada warga binaan untuk bekal mereka di kemudian hari.

?Semoga bisa memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada peserta agar di kemudian hari mampu menguasai teknologi serta mampu berusaha sendiri atau mengisi lowongan pekerjaan,? terangnya saat memberikan sambutan.

img
BeJo@21
EDITOR

KABAR TERBARU