PKS Kebumen Gelar Ngopi Bareng Generasi Milenial

  • Regional
  • 02 Mei 2018 | 05:05 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 143 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / yogyakarta - Jumlah populasi generasi muda yang bergitu besar membuat partai politik (parpol) berlomba-lomba mendekatinya. Tak terkecuali hal yang sama dilakukan oleh DPD PKS Kebumen dengan menggelar forum Ngobrol Perkara Inspiratif (Ngopi) di Studio 3D Kebumen, Selasa (1/5).

Kegiatan pendidikan politik itu menyasar para remaja yang merupakan pemilih pemula. Hadir sebagai pembicara Presiden BEM UNS Wildan Wahyu Nugroho, mahasiswa asli Kebumen dan Ketua DPD PKS Kebumen Akbar Yuliastomo. Diskusi yang mengangkat tema "Generasi milenial generasi cerdas politik" itu dimoderatori oleh pengusaha yang juga caleg muda PKS? Hendra Trihapsoro.

Bagi Akbar Yuliastomo pendidikan politik yang dikhususkan bagi pemilih pemula itu untuk memberikan gambaran dasar politik bagi pemuda. Sebagai sosok penerus bangsa, pemuda harus ikut mewarnai perpolitikan Indonesia dengan ide maupun tindakan nyata. "Jangan hanya sebatas menjadi objek, tetapi harus berani menjadi subyek," ungkap Akbar Yuliastomo.

Akbar menambahkan, dengan potensi jumlah dari total pemilih yang tidak sedikit yakni sekitar 38 persen, pemilih pemula harus memiliki kesadaran politik yang baik.? Akbar mendorong para generasi milenial untuk melek politik. Dia pun memaparkan bagaimana peran politik cukup besar dalam mewujudkan Indonesia menjadi negara yang maju dan mandiri.

Pihaknya pun senantiasa membuka diri memberikan wadah bagi para pemuda yang tertarik terhadap bidang politik untuk belajar politik, dan memberikan kesempatan sebesar-besarnya bagi pemuda untuk berkresasi. Bahkan tidak sedikit para caleg PKS yang masih berusia muda. Sebab, usia muda masih memiliki gebrakan dan? ide-ide? yang segar.

"Kami juga membidik pemilih pemula yang masih memiliki idealisme. Media sosial juga menjadi sarana sosialisasi kepada pemuda," katanya.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU