PM Inggris Tunjuk Mendagri Baru Gantikan Amber Rudd

  • Internasional
  • 02 Mei 2018 | 00:17 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 139 kali
image
Foto: Reuters

beritajowo.com // London - Perdana Menteri Inggris Theresa May langsung menunjuk pengganti untuk mengisi kekosongan jabatan usai pengajuan pengunduran diri Amber Rudd dari posisi Menteri Dalam Negeri.

Sajid Javid dipilih untuk menjabat Mendagri. Nama Javid memang jarang terdengar. The Guardian melansir, ini menjadi pertama kalinya, PM May menunjuk orang dari kaum minoritas untuk mengisi jabatan menteri.

Sebelumnya Javid memegang jabatan menteri masyarakat, pemerintah lokal dan perumahan. Diketahui, Javid merupakan putra dari seorang sopir bus Pakistan yang tiba di Inggris pada 1961 silam.

Sementara itu, seperti diketahui Rudd mengundurkan diri setelah sejumlah dokumen mengenai target deportasinya bocor. Padahal, sebelumnya ia mengatakan kepada parlemen bahwa tidak ada target deportasi.

Akibat ??kebohongan? Rudd, pemerintahan May menghadapi sejumlah kecaman setelah diketahui banyak orang dari Generasi Windrush telah diancam akan dideportasi dari Inggris.

?Generasi Windrush? adalah imigran dari negara-negara Karibia antara tahun 1948 dan 1971. Nama ?Windrush? diambil dari kapal yang mengangkut mereka yaitu ?MV Empire Windrush.

img
BeJo@23
EDITOR

KABAR TERBARU