Akibat Lupa Matikan Kompor Restoran di Keprabon Solo Nyaris Terbakar

  • Regional
  • 01 Mei 2018 | 17:19 WIB
  • Oleh timlo
  • Dilihat 260 kali
image
foto(istimewa)

beritajowo.com // solo?- Sebuah restoran di Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Solo nyaris ludes dilalap api, Senin (30/4) pukul 23.30 WIB. Beruntung, api yang bersumber dari dapur restoran segera diketahui.

?Awal mula api dari kompor di dapur yang lupa dimatikan,? terang Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Solo, Gatot Sutanto, Selasa (1/5) pagi.

Peristiwa bermula saat salah seorang karyawan di restoran Hellowcow lupa mematikan kompor yang digunakan untuk memasak gula. Selang setengah jam, seorang pedagang rokok di sekitar lokasi melihat adanya asap yang keluar dari dalam restoran.

Melihat peristiwa tersebut, saksi langsung berte riak minta tolong. Sedangkan, warga disekitar lokasi meminta bantuan kepada Petugas Damkar Kota Solo.

Tim yang datang ke lokasi, langsung bergerak cepat dengan mendatangi sumber api dan langsung mematikan dengan menggunakan alat pemadam.

?Untungnya, sumber api dapat diketahui. Sehingga, kebakaran tidak terjadi,? terang Gatot.

Terkait peristiwa tersebut, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dalam menggunakan api. Terlebih, saat memasuki bulan puasa nanti. Dimana, aktifitas masyarakat dalam menggunakan api dilakukan saat memasuki waktu sahur dan menjelang berbuka.

?Jadi, jangan sampai lupa mematikan kompor. Sehingga menimbulkan kebakaran,? kata Gatot.

img
BeJo@22
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU