TMMD Bogosari Bangun Jamban Bagi Warga Kurang Mampu

  • Regional
  • 30 Apr 2018 | 12:13 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 187 kali
image
Foto: beritajowo.com/Dok

beritajowo.com / demak - Tim TMMD Sengkuyung Tahap1 TA 2018 Desa Bogosari Kecamatan Guntur Kabupaten Demak membuat jamban di rumah warga. Pembuatan jamban di lakukan sekitar 6 personil dari tim TMMD Sengkuyung jamban dibuat hari Senin (30/4/2018).

Dibuatnya jamban tersebut selain di gunakan untuk warga kurang mampu, jamban juga untuk dipergunakan para personil melakukan BAB. Selama ini Buang Air Besar (BAB) yang di lakukan masyarakat Bogosari yang belum memiliki Jamban masih melakukanya di kebon dan sungai.

?Untuk itu jamban tersebut di buat. Agar, masyarakat dapat merubah pola hidup sehat,?ujar Pasiter Kodim 0716/Demak Kapten Inf Triyono .

Dandi m 0716/Demak, melalui Danramil 10/Guntur? selaku Koordinator Satgas TMMD Kodim 0109/Singkil, Kapten Inf Edy Suwarsono, menjelaskan para Prajurit Satgas TMMD tidak menyia-nyiakan waktu luang menjelang ditutupnya kegiatan TMMD.

?Para prajurit tersebut bergotong royong membuat dua unit jamban sehat bagi warga yang tidak mampu, sebagai bentuk kepedulian Satgas TMMD terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan Desa Bogosari,? kata Kapt Edy.S.

Kapt Edy. S? mengatakan, kegiatan pembuatan jamban diluar dari sasaran fisik TMMD. Diharapkan pembuatan jamban sehat tersebut dapat memotivasi masyarakat untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat, dan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

img
BeJo@21
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU