Trump Akan Bertemu Kim Jong Un Dalam Tiga Atau Empat Pekan ke Depan

  • Internasional
  • 29 Apr 2018 | 12:18 WIB
  • Oleh Metrotvnews
  • Dilihat 190 kali
image
foto(istimewa)

beritajowo.com// micigan -?Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan pertemuan dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dapat terjadi dalam tiga hingga empat pekan ke depan.?

"Ini akan menjadi pertmeuan yang sangat penting, denuklirisasi Semenanjung Korea," ucap Trump dalam sebuah acara di Washington, Michigan.

"Tapi kita lihat bagaimana perkembangannya. Saya mungkin datang, tapi mungkin tidak berhasil, dan saya akan pergi," tambah dia, seperti dikutip?Guardian, Sabtu 28 April 2018.?

Tanggal pasti pertemuan belum diumumkan, begitu juga dengan lokasinya. Sejumlah sumber menyebut lokasi akhir yang dipertimbangkan ada dua:?Mongolia atau Singapura.?

Pernyataan terbaru muncul usai Trump berbicara dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in via telepon. Keduanya sepakat masa depan Korut tergantung dari "denuklirisasi menyeluruh yang tidak dapat dibatalkan."

Trump mengatakan Moon dan Kim telah melakukan "pertemuan yang sangat baik" pada Jumat kemarin. Dalam KTT Korea kemarin, Kim untuk kali pertama akhirnya memasuki Zona Demiliterisasi dan menyeberang ke sisi selatan.?

Moon mengapresiasi peran penting Trump dalam menjadikan KTT Korea pada akhirnya dapat terwujud.?

"Ada satu berita palsu pagi ini. Mereka bilang, 'kira-kira, Presiden Trump telah berperan apa?'" sebut Trump. "Begini, bagaimana jika ternyata saya berperan untuk segala sesuatunya?"?

Korut dan Korsel menyepakati tujuan bersama "denuklirisasi total, sebuah Semenanjung Korea yang bebas nuklir." Namun sejumlah pakar khawatir mengenai apa yang diminta Kim sebagai ganti atas denuklirisasi.

img
BeJo@22
EDITOR

KABAR TERBARU