Jika Tarif Parkir Tidak Normal, Segera Lapor Dishub

  • Regional
  • 28 Apr 2018 | 14:13 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 213 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / semarang - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang, M Khadik, menyesalkan adanya jukir yang masih menarik retribusi tak sesuai Perda. Khadik pun mengimbau warga segera melapor ke petugas Dishub Kota Semarang jika ditarik retribusi parkir melebihi ketentuan.

"Jika ada juru parkir yang meminta tarif melanggar aturan, laporkan ke kami. Pasti kami tindaklanjuti," janji Khadik saat dihubungi terpisah.

Khadik menuturkan, jajaran Dishub Kota Semarang secara rutin melakukan pengawasan dan pembinaan kepada jukir umum di Kota Semarang. Namun, alasan keterbatasan personel dan cakupan tugas yang luas, Khadik meminta warga turut serta mengawasi.

"Fungsi pengawasan selalu kami jalankan. Tapi kan juga tidak mungkin dengan jumlah personel yang terbatas bisa mengawasi seluruh area di Kota Semarang. Belum lagi menjalankan tugas yang lain," ucapnya.

Khadik pun mempersilakan Tim Saber Pungli memproses hukum jukir nakal. Menurutnya, hal tersebut merupakan tanggung jawab pribadi jukir. "Ada perbuatan pidananya. Juru parkir harus mempertanggungjawabkan perbuatannya," ujar Khadik.

Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kota Semarang menciduk Khotib (43), juru parkir (jukir) di Kawasan Kota Lama, Sabtu (21/4). Warga Semarang Utara ini kedapatan menarik retribusi parkir melebihi aturan.

Hal ini diungkapkan Ketua Tim Satgas Saber Pungli AKBP Enrico Sugiharto Silalahi, Kamis (26/4). Menurut Enrico, warga Semarang Utara ini langsung dibawa ke kantor Satgas Saber Pungli untuk dimintai keterangan.

img
BeJo@17
EDITOR

KABAR TERBARU