Karnaval Paskah se-Kota Semarang Berjalan Meriah

  • Regional
  • 28 Apr 2018 | 12:59 WIB
  • Oleh trb.com
  • Dilihat 188 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / semarang - Karnaval Paskah se-Kota Semarang, pada hari Jumat (27/4/2018) dihadiri Ribuan umat kristiani, Rombongan peserta diwakili dari sekolah, komunitas dan lain sebagainya itu diberangkatkan dari Kota Lama Semarang menuju Balai Kota Semarang.

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Juliari P. Batubara melepas karnaval yang menjadi daya tarik warga masyarakat karena peserta mengenakan kostum yang beragam. Bahkan naga barongsai, telur paskah setinggi tiga meter, dan burung garuda pun turut diarak dalam kegiatan itu.

Juliari mengatakan, karnaval Paskah se-Kota Semarang itu tidak hanya milik warga masyarakat yang beragama Kristen dan Katholik saja. "Kegiatan ini merayakan keberagaman, dan bisa mengakomodasi perayaan agama yang dianut warganya," ujar dia.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan dari Kota Lama Semarang tersebut juga bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan. "Kegiatan ini bukan hanya perayaan agama, tapi juga pesta yang sekaligus memperkenalkan Kota Lama Semarang untuk daya tarik wisata," jelas dia.

Dia berharap, kerukunan umat beragama yang ada di Kota Semarang bisa menjadi contoh untuk daerah lainnya. "Ini contoh yang bagus, Indonesia itu hanya bisa menjadi besar jika kita bisa menghargai keberagaman ini," ujar dia.

Isu agama yang umumnya terjadi saat Pilkada terjadi diharapkan akan rontok dengan sendirinya karena tingginya toleransi beragama di Semarang. "Isu agama yang menyerang saat pilkada jadi tidak ada lagi, karena warganya bisa saling menghormati satu dengan yang lainnya," ujar dia.

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Jawa Tengah, Rukma Setyabudi. Kemudian pada garis akhir di Balaikota Semarang, rombongan rencananya akan disambut Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

img
BeJo@17
EDITOR

KABAR TERBARU