Polisi Akan Buka Tutup Persimpangan Comal Saat Arus Mudik

  • Regional
  • 28 Apr 2018 | 10:13 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 230 kali
image
Foto: Istimewa

beritajowo.com / batang - Untuk meminilisir kemacetan dan kepadatan kendaraan saat arus mudik lebaran 2018, polisi akan diberlakukan sistem penutupan jalan.?

Menurut petugas Pospol Persimpangan Comal Bripka Tejo Guna, polisi akan memberlakukan sistem penutupan jalan terutama ke arah jalur selatan.?"Jalur selatan yang menuju Kota Batang akan melalui Kabupaten Batang yang melalui Kabupaten Purwakarta," ucap Tejo, Jumat (27/4/2018).

Tejo mengatakan, Polisi juga akan terus melakukan pengaturan di Persimpangan Comal. Sebab jalur Comal merupakan wilayah yang strategis.

Selain itu, ?catatan tim ekspedisi yang telah menyelusuri jalur dari Pekalongan menuju Pemalang dan Brebes.. Pantauan tim ekspedisi infrastruktur jalan setelah persimpangan Comal menuju Pemalang jalannya rusak dan bergelombang. Kerusakan infrastruktur juga terjadi di jalan raya Pesuncen Barat menuju Pemalang tersebut rusak disisi kanan jalan.

Kerusakan jalan di sepanjang jalan akibat dari tekanan kendaraan truk dan tronton yang muatannya lebih dari 20 ton, sebab mayoritas kendaraan bermuatan berat kebanyakan melewati jalur pantura dan tidak melewati tol Cipali yang tarif tol untuk kendaraan golongan IV dan Golongan V untuk kendaraan truk berat tersebut mahal

Pantauan tim ekspedisi juga untuk tempat-tempat rest area yang melalui jalur pantura dari Pekalongan menuju Tegal hingga Brebes tidak terlalu banyak. Begitu juga tempat-tempat lokasi makan atau restaurant semakin berkurang dan hanya beberapa saja terdapat rumah makan yang ditemuai tim ekspedisi.?

Sedangkan untuk warung dadakan atau warung kecil sepanjang penyelusuran tim ekspedisi tidak terlihat bermunculan. Hal yang berbeda sebelum adanya tol Cipali hingga ke Tol Brebes Timur. Kini, warung-warung dadakan di seputar Pantura tidak hidup kembali

img
BeJo@21
EDITOR

KABAR TERBARU