Shadaqah Kunci Masuk Surga dan Wujud Kecintaan Pada Rasulullah SAW

  • Info Publik
  • 27 Apr 2018 | 22:49 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 191 kali
image
foto: NUonline/dok

beritajowo.com / jakarta - Ketua Ranting NU Pringsewu Barat Kabupaten Pringsewu, Lampung, Ustadz Basridho menjelaskan bahwa shadaqah merupakan salah satu bukti cinta umat Islam kepada Rasulullah SAW. Shadaqah juga dapat menjadi salah satu penyebab manusia masuk surga Allah SWT.

Hal ini disampaikannya saat sosialisasi dan pemantapan program kerja NU Care Lazisnu kelurahan Pringsewu Barat yang dilaksanakan dikediamannya, Kamis (26/4).

"Pada intinya kita berjuang di NU Care Lazisnu buat kemaslahatan umat. Akan? tetapi ketika di yaumil akhir perjuangan itu untuk diri kita sendiri," tegas Kepala KUA Pagelaran ini.

Oleh karena itu Lazisnu Kabupaten Pringsewu memberikan peluang bagi umat Islam untuk menyisihkan sebagian harta yang dimiliki dalam bentuk shadaqah melalui kotak koin pondasi akhirat. Media kotak ini menurutnya akan mempermudah untuk bershadaqah setiap harinya bagi masing-masing k eluarga karena tidak dipaksakan jumlahnya.

Ustadz Basridho juga menjelaskan bahwa shadaqah mampu menjadi washilah (perantara) terbukanya pintu rejeki sekaligus sebagai penolak bala dan marabahaya.

Tidak hanya itu, dengan bershadaqah melalui kotak koin pondasi akhirat tersebut maka pemilik kotak juga bisa membantu orang lain karena tujuan kotak tersebut adalah untuk membantu sesama muslim sesuai mekanisme yang sudah diatur oleh NU Care Lazisnu.

"Kita berharap melalui kotak koin pondasi akhirat ini, semakin banyak kotak yang tersebar semakin banyak saudara muslim yang terbantu," tambahnya.

Saat ini sudah ribuan kotak yang terdistribusi kepada warga masyarakat Kabupaten Pringsewu. Program kotak dari Lazisnu Pringsewu ini mendapat respon positif dari warga masyarakat khususnya warga NU. Saat ini Lazisnu Kabupaten Pringsewu terus menyosialisasikan program tersebut agar dapat bermanfaat maksimal.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU