Taman Hutan Korea Selatan Akan di Huni 2 Harimau Siberia

  • Internasional
  • 25 Apr 2018 | 15:17 WIB
  • Oleh bejo22
  • Dilihat 379 kali
image
foto(istimewa)

beritajowo.com // seoul?- Otoritas kehutanan Korea Selatan bakal membuka taman hutan dengan dua ekor harimau Siberia sebagai penghuni utamanya.

Taman hutan ini terletak di kawasan hutan di sebelah selatan Korea Selatan.

?Taman hutan ini untuk melindungi satwa langka yang terancam punah di alam liar,? begitu dilansir media Korea Times seperti mengutip kantor berita Yonhap, Rabu, 25 April 2018.

Taman hutan ini dilengkapi pagar besi yang tinggi untuk melindungi keselamatan harimau dari perburuan liar dan juga pengunjung saat menyaksikan kedua harimau berkeliaran di dalam hutan.

Lembaga Hutan Korea (Korea Forest Service) akan mulai mengoperasikan taman hutan Baekdu-daegan seluas 4,8 hektar pada 3 Mei 2018. Taman hutan ini terletak di lereng gunung di Kota Bonghwa, yang terletak di Provinsi Gyeongsang Utara.

Kedua macan Siberia ini bernama Hancheong, yang berjenis kelamin betina dan berusia 13 tahun, dan macan jantan bernama Uri berusia 7 tahun. Keduanya berasal dari kebon binatang Seoul Grand Park.

Pengelola hutan berencana menambah satu lagi harimau jantan berusia 17 tahun yang merupakan donasi pemerintah Cina.

Taman hutan di Korea Selatan ini memiliki beragam jenis bibit tumbuhan yaitu 56 ribu bibit dair 3,200 spesies dan 27 taman bertema seperti pohon pinus dan bunga liar. Ada sekitar 3,85 juta tumbuhan dari 2002 spesies.

img
BeJo@22
EDITOR

KABAR TERBARU