Korsel Sediakan Makanan Spesial untuk Kim Jong-Un

  • Internasional
  • 25 Apr 2018 | 09:43 WIB
  • Oleh KMC
  • Dilihat 235 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / pyongyang - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un bakal bertemu Presiden Korea Selatan, Moon Jae-In pada Jumat (27/4) mendatang. Di pertemuan khusus itu, Kim Jong-Un bakal disuguhi hidangan spesial. Seperti dilansir BBC, Rabu (25/4/2018), makanan spesial itu berupa makanan asal Swiss, Rosty.

Diharapkan makanan itu bakal mengingatkan Kim Jong-Un pada kenangan masa sekolahnya di Swiss. Meskipun pihak pemerintah Korut belum memberi pernyataan resmi terkait hal tersebut.

Tak cuma Kim yang akan disajikan hidangan spesial. Moon Jae-in, dikatakan akan disajikan ikan laut yang mengingatkannya pada kota kelahirannya di Busan.

Selain itu, hidangan khas Korea Selatan berupa mi dingin juga akan dimasak oleh koki dari rest oran Okryu Gwan, Pyongyang atas permintaan Moon. Diharapkan sajian itu dapat melambangkan pertemuan yang berlangsung dengan damai dan lancar.

Di puncak acara, minuman keras khas Korea Utara yakni Munbaeju juga akan disajikan.

Pertemuan Kim Jong-Un dengan Moon Jae-In akan digelar di daerah gencatan senjata, desa perbatasan Panmunjom pada Jumat (27/4) mendatang. Moon Jae-In menyambut baik keputusan pemimpin Korut yang akan membekukan program nuklirnya dan berfokus meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Keputusan Korea Utara membekukan program nuklirnya merupakan keputusan yang signifikan untuk program denuklirisasi sepenuhnya di semenanjung Korea," kata Moon Jae-In, dalam pertemuan reguler di Gedung Biru, dilansir Reuters, Senin, (23/4/2018).

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU