Sirkuit Kota Semarang Capai 50persen

  • Regional
  • 05 Nov 2017 | 19:23 WIB
  • Oleh sm.com
  • Dilihat 82 kali
image
Foto: istimewa

SEMARANG, beritajowo.com -?Pembangunan Sirkuit Kota Semarang di Jatisari, Mijen dikebut.

Tahun ini, dengan anggaran Rp 38,81 miliar, pembangunan fokus pada pembuatan lintasan. Nantinya, sirkuit kelas nasional tersebut akan memiliki lintasan sepanjang 2,7 kilometer.?

Pembangunan lintasan ditarget selesai pada Desember. Tahun depan, baru dilanjutkan pembangunan sirkuit lainnya, seperti tribune, paddock, dan sarana penunjang lainnya. Sirkuit yang nantinya menjadi terbesar di Jawa Tengah ini, dirancang menghabiskan anggaran Rp ?Rp135 miliar.?

"Pembangunan tahap pertama yakni pembuatan lintasan sudah mencapai 50 persen. Ditarget, rampung Desember. Tahun depan, dilanjutkan pembuatan tribune, paddock, dan sarana penunjang lainnya," ujar Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Minggu (5/11).?

Pria yang akrab disapa Hendi ini berharap, sirkuit ini akan menjadi ikon baru Kota Semarang. Dengan latar belakang Gunung Ungaran, akan mempercantik sirkuit ini. Jadi, selain melihat balapan, pengunjung juga bisa melihat pemandangan sekitar.?

Konsep sirkuit ini, imbuhnya, Multy Event Sport. Selain menjadi arena road race dengan panjang lintasan 2,7 kilometer, sirkuit tersebut juga dilengkapi dengan arena gokart, drag race, dan slalom. Nantinya juga dilengkapi panggung besar untuk berbagai kegiatan anak muda berkonsep sport center multy event.?

Tikungan Berbahaya

"Evaluasinya, ada tikungan yang cukup berbahaya karena ujungnya adalah tebing curam. Saya minta pihak pengawas dan dinas untuk memasang tanggul pengaman. Selebihnya saya mengapresiasi langkah PT Mina Fajar Abadi, selaku kontraktor yang mempercepat penyelesaian pekerjaan, tambah Hendi.?

Tak lupa, ujarnya, penghijauan akan tetap dilakukan. Setelah sirkuit selesai dibangun, akan ditanam beberapa pohon di sirkuit tersebut. Dengan begitu, fungsi sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan juga daerah resapan di daerah mijen tetap terjaga.?

img
BeJo@17
EDITOR

KABAR TERBARU