Apple Segera Hentikan Produksi IPhone X

  • Info Publik
  • 24 Apr 2018 | 08:11 WIB
  • Oleh RPK
  • Dilihat 232 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / washington - Raksasa teknologi Amerika Serikat, Apple dikabarkan kemungkinan akan berhenti memproduksi ponsel pintar iPhone X. Analis Mirabaud, Neil Campling menjelaskan bahwa kelebihan chip dan harga jual iPhone X yang tinggi adalah alasannya.

Taiwan Semiconductor Manufacturing, atau TSMC, perusahaan pengecoran semikonduktor terbesar di dunia, menghadapi masalah dengan kelebihan pasokan chip, dan saham perusahaan turun 6,3 persen pada hari Jumat pekan lalu.

"Tidak pernah lebih tinggi," kata Campling, seperti dimuat Russia Today akhir pekan kemarin.

Dia menambahkan bahwa perusahaannya telah melacak data inventaris di TSMC selama lebih dari 10 tahun. Masalah di TSMC akan meningkatkan kekhawatiran tentang AMS, pemasok kunci Apple untuk fitur pengenal ID Wajah iPhone X yang membuka kunci ponsel cerdas melalui pemindaian wajah.

Analis itu menambahkan bahwa cata tan persediaan di TSMC menunjukkan bahwa Apple tidak akan memproduksi lebih banyak model iPhone X tahun depan.

"Dengan penurunan pesanan iPhone X dan masalah persediaan di TSMC pada rekor tertinggi, yang pada dasarnya mencerminkan kebutuhan untuk membakar persediaan. Mengapa? Karena iPhone X mati," tulis Campling, seperti dikutip oleh media.

"Masalah sederhana dengan X adalah harganya terlalu mahal. Konsumen berpaling dari smartphone dengan harga tinggi," sambungnya,

Analis mengharapkan Apple akan memproduksi model yang lebih murah pada iPhone baru, yang harganya sekitar USD 500.

IPhone X sendiri menerima tinjauan yang beragam setelah dirilis pada bulan November tahun lalu. ID Wajah telah memicu perdebatan tentang keamanan dan privasi. Saham Apple secara signifikan turun pada hari Jumat pekan lalu, kehilangan hampir 3 persen, jatuh ke USD 167,73 per saham, hasil terburuk dalam dua minggu.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU