Presiden Rusia Vladimir Putin Telpon Presiden Baru Kuba Miguel Diaz-Canel

  • Internasional
  • 24 Apr 2018 | 06:19 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 248 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / moskow - Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan ucapan selamat kepada presiden baru Kuba, Miguel Diaz-Canel dalam sambungan telepon jelang akhir pekan ini.

Menurut keterangan yang dirilis Kremlin dan dimuat kantor berita TASS, selain berbincang dengan Diaz, Putin juga berbincang dengan Raul Castro.

"Ketika membahas hasil sesi Majelis Nasional Kekuatan Rakyat Republik Kuba yang diselenggarakan pada 18-19 April, Rusia menegaskan kesiapannya untuk memberikan bantuan kepada pemimpin Kuba dalam melaksanakan kebijakan modernisasi sosial dan ekonomi negara," begitu pernyataan resmi Kremlin.

Dalam pernyatana yang sama disebutkan Diaz membalas dengan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Putin.

"Presiden dengan tulus mengucapkan selamat kepada Miguel Di az-Canel pada aksesi kepresidenan Kuba dan mengucapkan selamat ulang tahun. Juga, dia berharap kesehatan dan keberhasilannya baik dalam tugas-tugas tingkat atas," kata layanan pers Kremlin.

"Miguel Diaz-Canel menggarisbawahi kepatuhan terhadap kebijakan yang ditujukan untuk memperkuat hubungan multifaset dengan Rusia," masih kata pernyataan yang sama.

Keduanya juga menekankan aspirasi bersama untuk melaksanakan proyek bilateral secara terus-menerus, terutama di sektor infrastruktur energi dan transportasi.

Sedangkan dalam perbincangannya dengan Raul, Putin berterima kasih dengan tulus kepada Raul Castro selama bertahun-tahun kerja bersama mereka dan kontribusi pribadinya yang besar untuk kemitraan strategis yang lebih mendalam antara Kuba dan Rusia. Demikian dikutip dari Kantor Berita RMOL.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU