Kartini Jaman Now, Novi Wahyuningsih si Pendiri Aplikasi Callind

  • Info Publik
  • 24 Apr 2018 | 07:52 WIB
  • Oleh sm.com
  • Dilihat 484 kali
image
foto: beritajowo.com/dok

beritajowo.com / jakarta - Kartini jaman now, tidak sekadar bergelut bagaimana meningkatkan kesetaraan antara wanita dengan pria. Tetapi? Kartini masa kini bisa memberikan nilai tambah bagi bangsa Indonesia. Novi Wahyuningsih (26) dianggap oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara layak disebut sebagai kartini baru di bidang teknologi komunikasi dengan mengembangkan aplikasi komunikasi yang disebut Callind.

Pujian kepada Founder Callind itu disampaikan oleh Rudiantara melalui rekaman video yang ditayangkan saat soft launching Callind di Hotel Borobudur, Jakarta,? Sabtu (21/4). Peluncuran aplikasi itu memang bertepatan dengan peringatan hari lahir Kartini. Sebagai apresiasi terhadap karya anak bangsa, Rudiantara pun mengunakan aplikasi Callind sebagai aplikasi buatan Indonesia.

Saat soft launching, gadis asal Desa Tepakyang, Kecamatan Adimulyo, Kebumen itu tampil dengan balutan kebaya dan dipadu dengan kain batik. Penampilannya pun sangat bersahaja, meskipun dia? sudah sukses di usia yang masih belia. Sebelum mendirikan Callind Novi adalah Country Manager Indonesia di Global Century Ltd yang berkedudukan di Kuala Lumpur.

Gadis kelahiran Kebumen, 6 Nope mber 1991 tersebut mengatakan sejak dirintis tahun 2016, Callind atau Calling Indonesia saat ini sudah dipakai oleh 350.000 pengguna. Pengguna Callind berasal dari banyak kalangan tidak terkecuali Menteri Kominfo Rudiantara. Dia pun berharap Presiden Joko Widodo ikut menggunakan aplikasi asli karya anak negeri sendiri.

"Saya berterimakasih dalam proses pengembangan Callind negara hadir. Saya berterimakasih kepada Pak Rudiantara. Kini saya berharap Pak Presiden Joko Widodo yang sangat peduli juga berkenan menggunakanya," kata Novi kepada wartawan termasuk Suara Merdeka usai launching Callind.

Aplikasi tersedia di toko aplikasi di Android yakni Play Store, itu ditargetkan bisa mencapai 10 juta pengguna dalam satu tahun. Kemudian tiga tahun kemudian, ditargetkan mencapai 50 juta pemakai.

Alumnus UGM yang masih melajang itu menjelaskan, Callind merupakan aplikasi chatting yang memungkinkan penggunanya melakukan chat privat, broadcast message, kirim foto, telepon, hingga video call. Bahkan saat ini melalui Callind pengguna bisa menikmati info lalu lintas dari beberapa titik secara online. Sehingga pengguna Callind dapat memantau kondisi arus lalulintas yang sedang berlangsung.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU