Bayi Terbesar didunia,Berat 18 kilogram

  • Internasional
  • 05 Nov 2017 | 17:18 WIB
  • Oleh bejo22
  • Dilihat 157 kali
image
Foto:istimewa

PERTH,?Beritajowo.com?-?Buah tak jatuh dari pohonnya begitu peribahasa untuk menggambarkan peristiwa yang terjadi di Perth, Australia beberapa waktu lalu.

Ibu kota negara bagian Australia Barat itu, ada seorang perempuan berbobot 600 pound atau sekitar 272 kilogram melahirkan bayi yang juga berbobot berat yakni 40 pound atau setara 18 kilogram.

Kelahiran bayi super berat ini terjadi di Rumah Sakit King Edward, Perth, dan akan memecahkan rekor bayi baru lahir terbesar yang pernah ada di dunia.

dari laman World News Daily Report proses melahirkan perempuan tersebut harus dijalani dengan operasi mbedah di perut dan uterus.

Hal itu bertujuan agar bayi dan sang ibu bisa lekas sehat dan tanpa mengalami komplikasi nantinya.

Sebelum melakukan operasi caesar tersebut dokter sempat memprediksi bayi yang ada di dalam peru t wanita tersebut kembar atau bahkan kembar tiga karena besarnya ukuran kandungan.

"Saya sudah pernah menangani perempuan lain yang juga menderitas obesitas tapi ini berbeda dan saya harus menanganinya dengan penanganan terbaik," ujar dokter yang menangani wanita tersebut.

"Saya benar-benar percaya sebelumnya akan ada dua atau tiga bayi di sana," katanya kemudian tertawa.

"Namun tidak ada. Hanya ada satu bayi yang amat besar. Dia jelas akan memiliki karir yang besar sebagai pemain rugby di masa depan," lanjutnya.

Rekor dunia mencatat sebelumnya bayi terbesar yang lahir di dunia di pegang bayi asal Afrika Selatan yang memiliki berat 38 pound atau setara 17,2 kilogram pada 1839 lalu.

Bayi asal Zulu tersebut dilaporkan tumbuh mengesankan dengan tinggi hingga 2, 28 meter sampai usia 18 tahun.

Namun berita ini banyak disanksikan kebenarannya atau hoax.?

img
BeJo@22
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU