Aktor senior Deddy Sutomo Meninggal Dunia

  • Info Publik
  • 18 Apr 2018 | 09:20 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 251 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / semarang -?Deddy Sutomo dikabarkan meninggal dunia, Rabu (18/4/2018).?Aktor senior? ini disemayamkan di Flamboyan Village, Rempoa.

Kabar itu disampaikan oleh rekan sesama aktor, Tio Pakusadewo.

Tio memposting foto KTP alm Deddy di akun Instagramnya, @pksdw.

Tertulis di KTP itu, nama Deddy Sutomo, lahir di Jakarta 26 Juni 1941.

Tio juga mengungkapkan kesedihannya di caption yang ia tulis.

"Selamat Jalan Bapakku, Guruku, Sahabatku..
kesayanganku... Sedih.. sedih.. sedih," tulisnya.

Seperti diketahui, Deddy pada usia muda terkenal sebagai Pandji Tengkorak yang tayang era 1970an. Kemudian bermain film Tutur Tinular III tahun 1998, Deddy kembali tampil di layar lebar dalam film Maskot (film) tahun 2006, dua tahun berikutnya Deddy tampil dalam film Doa Yang Mengancam sebagai Pak Tantra.

Di era 2010-an Deddy telah membintangi lima film dimulai tahun 2010 Menebus Impian, 2011 Tanda Tanya (film). Tahun 2015 Deddy tampil dalam tiga film yaitu 2014 (film), Ayat Ayat Adinda, dan Mencari Hilal. Pada tahun ini juga Deddy meraih penghargaan terbesar sepanjang kariernya yaitu Aktor Utama Terbaik di Festival Film Indonesia 2015 dalam perannya sebagai Mahmud di film Mencari Hilal.

Setelah tidak lagi main film, dia mencoba mencoba menjadi pengusaha, di antaranya dengan mendirikan PT?Jakarta?Pelangi Production. Tapi akhirnya Sang Panji Tengkorak ini masuk bidang politik. Diawali dengan duduk dalam MPP (Majelis Perimbangan Partai) PDI Perjuangan, dia kemudian dicalonkan sebagai wakil rakyat di Daerah Pemilihan Jawa Tengah II.

Pada pemilu tahun 2004, Deddy Sutomo terpilih menjadi anggota DPR RI, dan berada dalam komisi X (Bidang Pendidikan).?

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU