Ingin Mabuk, 2 Pelajar Nekat Menjambret 

  • Nasional
  • 17 Apr 2018 | 23:47 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 166 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com / Muara enim - Tak punya uang namun ingin mabuk, Dua pelajar SMA di Muara Enim, Sumatera Selatan, nekat melakukan aksi kriminalitas dengan menjambret ibu rumah tangga yang menggunakan motor. 

Petugas kepolisian bergerak cepat, Satu dari dua pelaku berhasil diringkus, inisial JA (18), pelajar kelas XI SMA yang tinggal di Kelurahan Lawang Kidul, Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim. Sementara rekannya, AS alias GG dinyatakan buron.

Peristiwa itu bermula saat korban Fitrianti (30) baru saja menjemput anak perempuannya dari sekolah dengan motor dan melintas di Jalan AK Gani, tepatnya di depan kantor Dinas Kesehatan Muara Enim, Sabtu (7/4) siang. Kedua pelaku yang mengendarai Yamaha Vixion memepet korban.

Melihat anak korban sedang memegang handphone, pelaku GG menariknya secara paksa dan langsung melarikan diri. Petugas yang melakukan penyelidikan berhasil mengungkap kedua pelaku. Tersangka JA ditangkap di rumahnya, Selasa (17/4) dini hari.

Kasatreskrim Polres Muara Enim AKP Willian Harbensyah mengungkapkan, dari pengakuan tersangka, aksi tersebut dilakukannya karena ingin membeli minuman keras. Selain memburu rekannya, pihaknya masih menyelidiki kasus lain yang menjerat tersangka.

"Satu dari dua pelaku sudah ditangkap dini hari tadi, motifnya hanya karena ingin mabuk-mabukan," ungkap Willian, Selasa (17/4).

Dari tangan tersangka, disita sejumlah barang bukti. Di antaranya sepeda motor Yamaha Vixion yang digunakan dalam beraksi dan satu unit HP hasil kejahatan.

"Tersangka kita kenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman di atas lima tahun penjara," ujarnya. 

img
BeJo@17
EDITOR