Warga dan Babinsa Koramil 13/Karangawen Gotong Royong Bangun Jalan Baru

  • Regional
  • 17 Apr 2018 | 19:31 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 157 kali
image
foto: Beritajowo.com

beritajowo.com / karangawen - Warga beserta Babinsa Koramil 13/Karangawen gelar gotong royong mengangkat pohon yang menghalangi akses buka jalan baru penghubung antar dusun yang ada di desa Wonosekar kecamatan Karangawen Demak, Selasa (17/04/18).

Koramil 13/Karangawen, membuka jalan baru sepanjang 2 kilometer dalam wilayah Kecamatan Karangawern untuk mempermudah akses perekononian.

Danramil 13/Karangawen Kapten Kav N.Pasaribu menjelaskan,?kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu bulan
.
Menurut Pasaribu jalan baru itu untuk membuka akses isolasi karena selama ini desa tersebut sulit di jangkau sarana transportasi, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Ditemui di Makoramil 13/Karangawen , Pasaribu mengatakan pengerjaan jalan baru melibatkan masyarakat .

"Bentuk kebersamaan dan semangat gotong-royong untuk menciptakan kemanunggalan, solid dan semangat kebersamaan dalam membangun desa," ujarnya.

Suteja mengatakan nilai posiitf yang didapatkan dari pelaksanaan Karya Bhakti selain adanya hasil fisik berupa jalan baru juga setidaknya bisa menghemat keuangan.

Berdasarkan perhitungan yang dilakukan, menunjukan bahwa apabila dikerjakan oleh pihak rekanan dalam bentuk proyek maka bisa menelan dana besar.

Namun karena dikerjakan oleh TNI bersama masyarakat sehingga hanya menghabiskan anggaran yang tidak terlalu besar. Dengan demikian terjadi penghematan anggaran sebesar 30 persen.

Selain kegiatan fisik, lanjutnya, pelaksanaannya ?juga mempererat jiwa gotong royong yang selama ini sudah mulai memudar di masyarakat sehingga kebersamaan bisa terjalin dengan baik.

img
BeJo@17
EDITOR

KABAR TERBARU