Babinsa Bersama Petani Bahu Membahu Cabuti Rumput Perusak Tanaman Padi

  • Regional
  • 17 Apr 2018 | 19:44 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 128 kali
image
foto: Beritajowo.com

beritajowo.com / demak - Rumput yang tumbuh di sekeliling tanaman padi, akan merusak tanaman dan mengganggu kesuburan tanaman padi. Upaya khusus pendampingan kepada para petani terus digalakkan demi suksesnya program swasembada pangan khususnya di wilayah Kab. Demak.

Menyikapi hal yang demikian itu, Babinsa Desa Surodadi, Pelda Amin, Koramil 0716/07  Gajah, membantu petani mencabuti rumput/matun padi, di persawahan milik Ibu Sutimah, warga desa Surodadi, Kec. Gajah. Selasa(17/04/2018).

Pembersihan rumput liar atau gulma yang biasa tumbuh berdampingan dengan tanaman padi. Perawatan tanaman padi seperti ini harus rutin dilakukan agar sawah bersih dari rumput liar yang mengganggu perkembangan tanaman padi yang akan berdampak pada saat masa panen kelak.

Sebagai Babinsa yang merupakan ujung tombak terdepan di wilayah Pelda Amin selalu bekerja dengan tulus dan bersinergi dengan pihak PPL untuk memaksimalkan target yang harus dicapai yaitu peningkatan hasil produksi pertanian.

Di musim seperti sekarang ini gulma akan tumbuh subur sehingga menghambat pertumbuhan tanaman padi sehingga jadwal pembersihan gulma harus terprogram dengan jadwal yang harus ditepati oleh para petani.

PJS Danramil 07/Gajah Lettu Inf Tulodo juga berpesan agar Babinsa selalu aktif dalam pendampingan agar para petani bisa mencapai hasil yang maksimal sehingga ketahanan pangan khususnya Kab. Tulungagung dapat sukses diwujudkan.

img
BeJo@17
EDITOR