Pengecoran Jalan TMMD Sekunyung I Kodim Demak Hampir Selesai

  • Regional
  • 16 Apr 2018 | 19:45 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 142 kali
image
Foto: beritajowo.com/Dok

beritajowo.com / demak -?Pengecoran jalan di Desa Bogosari, Kecamatan Guntur Kabupaten Demak, melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Ta 2018 kini sudah hampir selesai. Pekerjaan itu merupakan sebagian sasaran TMMD berupa pengecoran jalan kampung sepanjang 488 meter, perbaikan rumah, jamban dan kegiatan sosial lainnya.

Dari 21 hari yang direncanakan melalui TMMD, Senin (16/04/18) merupakan hari ketigabelas. Sampai hari ini, sasaran fisik berupa pengecoran jalan sudah mencapai 87% . Hal itu menandakan keseriusan dan tingginya kesadaran masyarakat untuk melaksanakan kegiatan sosial tersebut.

Petugas Penerangan Kodim Demak,Serda Makruf menuturkan, tercatat setiap harinya tidak kurang dari 10 sampai 15 orang warga masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam program TMMD di Bogosari. Mereka saling bantu dengan satu satuan setingkat peleton (SST) personel dari Kodim 0716/Demak.

?Mereka bahu-membahu melaksanakan pengecoran jalan di desa itu,? ungkap Serda M. Makruf.

Kepedulian itu lantaran masyarakat Desa Bogosari sudah lama menaruh harapan besar dilakukannya pengecoran jalan. Selama ini angkutan yang membawa hasil bumi sering terhambat karena buruknya badan jalan.

Suripan (60) mengucapakan terima kasih kepada pemerintah dan TNI yang sudah peduli memperbaiki jalan kampung di Bogosari.

?Seneng lan maturnuwun dalan kampung niki dipun damel sae (Senang dan terima kasih jalan ini sudah dibuat bagus),? kata Suripan.

Kepala Desa Bogosari Muhamad M? secara terpisah merasa bangga dan puas atas semangat warganya. Meski banyak warga yang usianya sudah tua, namun masih semangat bergotong royong bersama TNI.

?Saya jadi tak tega kalau tidak mendampingi kerja bakti antara warga dan TNI,? tuturnya.

img
BeJo@21
EDITOR

KABAR TERBARU