Semarang - Jiaxing China Jajaki Program Sister City

  • Regional
  • 06 Apr 2018 | 15:58 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 165 kali
image
foto: beritajowo.com/dok

beritajowo.com / semarang -?Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah, melakukan penjajakan kerja sama ?sister city? dengan Pemerintah Kota Jiaxing, Provinsi Zhejiang, Tiongkok karena kesamaan demografi dan problem yang dihadapi.

??Sister city? atau kota kembar umumnya memiliki persamaan demografi dan permasalahan yang dihadapi. Bisa diumpamakan sebagai sahabat pena,? kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Semarang, Kamis.

Hal tersebut diungkapkan Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi, usai rapat koordinasi forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) bersama pemangku kepentingan menjelang Pilgub Jateng 2018 dan Pemilu 2019.

Politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan bahwa ?sister city? merupakan konsep penggandengan dua kota yang berbeda lokasi dan administrasi politik dengan tujuan menjalin hubungan budaya dan kontak sosial antarpenduduk.

Untuk konsep ?sister city? dengan Jiaxing, kata dia, rencananya difokuskan pada beberapa bidang, antara lain, investasi perdagangan bisnis, budaya, dan pariwisata terkait dengan potensi kedua kota itu.

?Kami rencanakan kerja sama terkait dengan pariwisata, investasi, bisnis perdagangan, kemudian ?tourism?. Ini masih dalam penjajakan yang nantinya penandatanganan kerja sama pada bulan November yang akan datang,? katanya.?

img
BeJo@17
EDITOR

KABAR TERBARU