Tidak Regitrasi Nomor Ponsel Mati

  • Nasional
  • 30 Okt 2017 | 12:51 WIB
  • Oleh bejo25
  • Dilihat 167 kali
image
foto. (istimewa)

Bebritajowo.com ?? Pelanggan kartu seluler prabayar di beri waktu hingga 31 Oktober 2017 oleh Kemenkominfo untuk mendaftarkan nomornya menggunakan Nomor Induk Kependudukan dan Kartu Keluarga.Namun Sejumlah pakar dan para pengguna? menganggap aturan tersebut memiliki celah kekurangan dalam melindungi data pribadi pengguna kartu prabayar. Beberapa pengguna khawatir data pribadinya nanti akan mudah dilihat oleh pihak operator, selain yang berwenang atau yang disebutkan dalam perarturan tersebut. Terdapat pula yang khawatir datanya akan disalah gunakan untuk keperluan iklan aneka produk barang dan jasa seperti perbankan.
Sedangkan dari pihak pemerintah mengatakan bahwa belum pernah ada sosialisasi atas registrasi ulang ini. "Saya mencari tahu dari berbagai media yang bisa saya dapatkan,? kata Kadis Kominfo DIY Rony Primanto. Sebatas yang dia tahu, Kominfo daerah hanya menjadi pengawas saja.

Selebihnya,registrasi telah dilakukan bagi pelanggan pasca bayar. Salah satu latarbelakang registrasi wajib adalah untuk keamanan pelanggan. Tentang kepercayaan, yang ditawarkan pemerintah saat ini adalah komitmen bahwa data itu akan aman dan tidak disalahgunakan. ?Ada komitmen bahwa data digunakan untuk verifikasi ulang. Tentang undang-undangnya memang belum ada,? katanya.

Untuk ke semua operator dapat dilakukan dengan :"Ketik ULANG#NO NIK#NO KK# kirim ke 4444

Sedangkan untuk melakukan registrasi pada masing-masing operator dapat dilakukan melalui web berikut:
?
1. TELKOMSEL
https://mobi.telkomsel.com/ulang

2. INDOSAT
https://indosatooredoo.com/?/knowledge-manag?/faq-registrasi

3. XL
https://registrasi.xl.co.id/ulang

4. TRI
https://registrasi.tri.co.id/

5. SMARTFREN
https://my.smartfren.com/prepaid_reg.ph

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

KABAR TERBARU