YouTube Akan Tambah Pengamanan di Seluruh Dunia

  • Internasional
  • 06 Apr 2018 | 13:59 WIB
  • Oleh SPC
  • Dilihat 173 kali
no image
Foto: istimewa

beritajowo.com / semarang -?YouTube baru saja merilis sebuah pernyataan terkait kejadian penembakan di kantor pusat YouTube di San Bruno, California, Amerika Serikat (AS). Dalam pernyataan itu, YouTube mengungkapkan rasa terkejut dan duka atas kejadian itu.?

Perusahaan itu juga berterima kasih kepada para pegawai dan para petugas medis. Mereka juga mengungkapkan beberapa detil bagaimana penembak itu masuk ke kantor mereka.

Sang penembak, Nasim Aghdam, memasuki kompleks perkantoran YouTube lewat garasi parkir dan pergi ke halaman kantor. Di situlah penembakan terjadi.

Sang penembak tidak pernah memasuki gedung YouTube dan alasannya adalah karena ketatnya keamanan. YouTube juga berterima kasih kepada polisi San Bruno untuk respon cepat mereka. Para polisi datang dua menit setelah para pegawai YouTube menelepon 911.

Perusahaan itu juga menambahkan jika polisi melakukan pekerjaan yang hebat. Mereka tidak hanya datang ke lokasi kejadian dengan cepat, tapi menangani situasi dengan cepat.

YouTube mendorong para pegawainya untuk cuti, memproses apa yang terjadi dan berhadapan dengan kenyataan.

Perusahaan itu berkata mereka akan meningkatkan keamanan kantor pusat mereka dan kantor-kantor mereka di seluruh dunia, tulis?AndroidHeadlines.com.

Sang penembak adalah wanita berusia 39 tahun. Dia marah karena kebijakan monetasi YouTube. Nasim memiliki beberapa akun YouTube.

Dia kerap mengungkapkan amarah kepada YouTube dalam beberapa kesempatan. Nasim menembak tiga orang di kantor pusat YouTube.

Ketiganya dilarikan ke rumah sakit segera. Setelah itu dia bunuh diri setelah menembaki para pegawai YouTube. Sundar Pichai juga membuat pernyataan segera setelah kejadian itu.

Sejumlah CEO teknologi mengungkapkan belasungkawa mereka terkait penembakan itu. Mereka juga mendesak adanya hukum kepemilikan senjata di AS yang lebih ketat.

img
BeJo@17
EDITOR

KABAR TERBARU