Pilgub Jateng, Walikota Salatiga Berharap Berjalan Aman dan Kondusif

  • Regional
  • 06 Apr 2018 | 10:44 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 158 kali
image
foto: beritajowo.com/dok

beritajowo.com / salatiga - Walikota Salatiga, Yuliyanto berharap agar seluruh tahapan pelaksanaan pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Tengah tahun 2018 ini dapat berlangsung dengan aman dan kondusif. Harapan ini disampaikan Walikota saat Rapat Koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Salatiga, Komisi Pemilihan Umum, Bawaslu Kota Salatiga dan instansi terkait di Rumah Dinas Walikota Salatiga, Selasa 03/04.

Walikota mengatakan bahwa angka partisipasi pemilu di Salatiga yang mencapai 83?alah termasuk tinggi di Jawa Tengah. Untuk itu ia mengharapkan agar semua pihak untuk berkolaborasi dalam menyukseskan pelaksanaan pilgub mendatang di Salatiga, yang salah satu indikatornya adalah angka partisipasi warga terhadap pemilu.

?Saya menyampaikan terimakasih kepada KPU dan Bawaslu Kota Salatiga yang sudah melaksanakan tahapan pilgub dengan baik. Kepada semua pihak, utamanya Polres Salatiga dan Kodim 0714 Salatiga saya minta untuk ikut mengawal tahapan pilgub ini, supaya kota kita senantiasa aman dan kondusif,? kata Walikota.

Walikota juga mengatakan bahwa kesuksesan pemilu tidak hanya tanggungjawab dari KPU dan Bawaslu, namun juga semua pihak termasuk pemerintah, aparatur negara dan masyarakat. ?Mari kita dorong partisipasi pemilih ini, sosialisasikan secara masif. Suksesnya pemilu ini juga tanggungjawab kita bersama,? ujar Yuliyanto.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Salatiga, Fakruroji. Ia mengatakan bahwa rakor Forkopimda tersebut dalam rangka menjalin komunikasi antar pimpinan vertikal di Kota Salatiga. ?Dengan pertemuan ini diharapkan harmonisasi antar pimpinan akan semakin baik,? kata Sekda.

Menutup pertemuan tersebut, Wakil Walikota Salatiga, Muh Haris menyimpulkan bahwa semangat untuk mencari solusi bersama akan sangat dibutuhkan terutama dalam menghadapi berbagai permasalahan pemilu. ?Semoga semua senantiasa mengedepankan musyawarah secara kekeluargaan dalam mencari solusi bersama,? pungkas Wawali.

img
BeJo@17
EDITOR

KABAR TERBARU