50 Pengayuh Becak Diberi Seragam untuk Antar Tamu Pernikahan Putri Jokowi

  • Regional
  • 05 Nov 2017 | 08:59 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 74 kali
image
Foto: Istimewa

SOLO, beritajowo.com - Sebanyak 50 pengayuh becak mendapatkan seragam yang akan digunakan pada saat acara pernikahan anak kedua Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu.

"Ya agar seragam, supaya bagus dan pantas saat menyambut tamu," kata Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo di sela pemberian seragam batik kepada para pembecak di Rumah Dinas Wali Kota Loji Gandrung Solo, Sabtu (4/11), seperti dikutip Antara.

Kepada para pengayuh becak Rudy berpesan, agar bertugas dengan baik terutama saat melayani penumpang yang merupakan tamu-tamu penting. "Harus rapi, terutama harus sopan terhadap para tamu," ujarnya.

Nantinya, ia akan mengawasi secara langsung proses perjalanan tamu dari lokasi parkir menuju gedung. Para pembecak diharapkan bertanggung jawab atas tugasnya masing-masing.

Selain diseragami, para pembecak ini juga diharuskan memakai bawahan celana panjang berwarna gelap dan bersepatu.

Sementara itu, selain pembecak, Rudy juga membagikan seragam kepada sebanyak 54 petugas kebersihan dan 144 anggota Linmas yang juga bertugas pada hari besar tersebut.

"Khusus petugas kebersihan mendapatkan dua potong baju batik karena pekerjaan mereka dari pagi hingga malam hari," katanya.?

Salah satu pengemudi becak Rahmadi mengaku senang bisa turut "mangayubagya" pernikahan putri Presiden. Dia mengatakan telah melakukan beberapa persiapan fisik untuk menjaga kesehatan.

"Tidak minum es agar tidak masuk angin," katanya.

img
BeJo@21
EDITOR

KABAR TERBARU