Google Doodle Hari Ini Tampilkan Dr. Maya Angelou

  • Info Publik
  • 04 Apr 2018 | 08:11 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 195 kali
no image
Foto: Istimewa

beritajowo.com // Semarang?- Google Doodle menampilkan gambar seorang perempuan berbaju gelap, dengan latar tulisan Google yang dipenuhi bunga. Uniknya, kali ini ada tanda play untuk mendengarkan puisi berjudul?Still I Rise?dibacakan oleh sejumlah sosok terkenal dunia.

Sosok sang perempuan tersebut adalah Dr. Maya Angelou, seorang penyair, penyanyi, penulis memoar, dan aktivis hak-hak sipil Amerika Serikat (AS). Dan Google Doodle hari ini (04/04/2018) dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-90.

Semasa hidupnya, Maya Angelou sudah menerbitkan tiga buku esai, tujuh otobiografi, beberapa buku puisi dan beberapa kali muncul di seri drama dan TV.

Wanita yang lahir pada 1969 ini sudah menerima lebih dari 50 gelar kehormatan dan dikenal karena serial otobiografinya. Serial ini mengisahkan pengalaman Maya di masa kanak-kanak hingga dewasa.

Berkat buku pertamanya yang berjudul?I Know Why the Caged Bird Sings, Maya Angelou menuai kesuksesan yang luar biasa

Pada 1994, ia dianugerahi sebuah Spingram MEdal dan National Medal of arts pada 2000. Bahkan, Presiden Barack Obama sendiri menganugerahinya dengan Presidential Medal of Freedom pada 2011.

img
BeJo@23
EDITOR

KABAR TERBARU