Tiga Makanan Penambah Libido

  • Mandraguna
  • 03 Mar 2019 | 13:32 WIB
  • Oleh Ig
  • Dilihat 150 kali
image
foto: Istimewa

beritajowo.com // Info publik - Sebuah legenda dari tanah Yunani pernah mengisahkan tentang Aphrodite, Sang Dewi cinta pada Zaman Romawi Kuno.

Nama inilah yang memprakarsai afrodisiak, sebuah senyawa kimia yang dikatakan mampu meningkatkan libido, kemampuan, dan kenikmatan seksual pada manusia.

Konon, zat itu terkandung dalam cokelat, stroberi dan tiram. Efek yang diciptakan pun cukup kuat. Penelitian yang dilakukan oleh Martha Hopkins, yang kemudian dituangkannya dalam buku berjudul "Intercourses", menemukan bahwa hampir setiap makanan telah dianggap sebagai afrodisiak pada satu waktu.

Saat kita cenderung mengkaitkan afrodisiak dengan hawa nafsu, romansa dan libido pada era modern ini, namun pada Abad ke-17 senyawa ini erat hubungannya dengan reproduksi dan kesuburan, serta diberikan kepada pasangan yang menikah atas dasar medis.

Hal tersebut dijabarkan oleh Jennifer Evans, dosen senior di University of Hertfordshire, yang meneliti sejarah makanan dan kesuburan manusia. Demikian seperti dikutip dari BBC Future Story.

Asam amino L-arginin, yang ditemukan dalam makanan seperti labu, kenari, dan daging sapi, dikonversi menjadi oksida nitrat dalam tubuh, yang meningkatkan aliran darah.

Begitu juga makanan tinggi asam lemak omega 3, termasuk salmon dan alpukat. Penolong lainnya adalah quercetin (pigmen tumbuhan) yang umumnya ditemukan dalam apel, berry, anggur, anggur merah (minuman), bawang putih dan cokelat hitam. Quercetin memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat meningkatkan aliran darah.
.
"Namun, hanya orang dengan aliran darah tak lancar saja yang akan melihat peningkatan fungsi seksual bila memakan makanan ini," kata Lauri Wright, juru bicara US Academy of Nutrition and Dietetics.

Seseorang dengan peredaran darah yang baik, tidak akan melihat perubahan apa pun.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

Bungah Terbaru