Ini Berbagai Keuntungan Jual Handphone Secara Online

  • Bebungah
  • 11 Nov 2018 | 11:57 WIB
  • Oleh bejo
  • Dilihat 98 kali
image
Foto: beritajowo.com/Dok

beritajowo.com / jakarta - Semakin berkembangnya zaman yang diiringi juga dengan perkembangan teknologi nyatanya memang telah merubah gaya hidup masyarakat di era sekarang. Apa-apa sekarang sudah serba online, tak terkecuali juga berbelanja sampai dengan berjualan.  Salah satunya adalah jual handphone yang kini bisa dilakukan tak harus dengan mendirikan counter HP ataupun harus menuju counter HP untuk menjual HP bekas. Kini hal itu sudah bisa dilakukan secara online.

Bicara soal handphone, sekarang ini alat komunikasi tersebut sudah jadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat. Apalagi HP Android yang semakin merajalela dengan terus menerus mengalami pembaruan, baik dalam hal model sampai dengan spesifikasi terkini dan terbaik yang dihadirkan. Hal ini yang menjadi salah satu alasan sebagian besar masyarakat pun kerap kali ingin membeli HP baru yang lebih terkini dan menjual HP lamanya.

Nah, jual handphone di era sekarang ini sudah jauh lebih mudah. Menjual secara online adalah jawabannya. Ada berbagai keuntungan dari menjual HP secara online. Apa saja keuntungan tersebut? Berikut ini diantaranya:

1. Simple

Alasan utama menjual HP secara online adalah simple. Bagaimana tidak, cukup dengan mengandalkan HP Android  dengan kuota data internet saja, kita sudah bisa menjual HP kita. Tidak perlu lagi keluar rumah mencari konter HP yang mau membeli HP dengan harga yang terbaik. Dengan menjualnya secara online, hal itu bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, kemudian metode pembayaran bisa dilakukan dengan transfer rekening dan HP bisa dikirim ke pembeli dengan mengandalkan jasa pengiriman barang.

2. Harga Jual Lebih Tinggi

Menjual HP secara online berarti Anda langsung menawarkannya kepada pembeli. Hal ini yang membuat HP bekas bisa dihargai cukup tinggi. Berbeda halnya apabila dijual ke konter HP, dimana HP bekas Anda akan dijual kembali oleh pihak konter sehingga jatuhnya HP tersebut dibeli dengan harga yang lebih rendah. Oleh sebab itulah menjual HP secara online sekarang semakin banyak diminati.

3. Lebih Cepat Laku

Bukan hanya karena harga jual yang bisa lebih tinggi, jual handphone secara online juga cepat laku, selama kita bisa melakukan cara penjualan dengan tepat. Menjual HP secara online memungkinkan untuk siapa saja bisa melihat iklan HP Anda, bukan hanya orang-orang terdekat. Nah, cara agar HP bekas yang Anda jual cepat laku, menjualnya secara online juga tak boleh sembarangan.

Menjualnya di Bukalapak adalah pilihan terbaik. Bukalapak adalah marketplace ternama dan terpercaya di Indonesia yang sudah banyak memiliki pelapak serta pastinya angka pengunjung yang tinggi. Langkah-langkah untuk menjadi pelapak pun sangat simple. Selain itu juga Anda masih bisa mengoptimalkan penjualan online di Bukalapak agar semakin besar potensi untuk laku lebih cepat dengan harga yang tinggi. Apalagi kalau menjual HP Android yang memang sekarang ini paling banyak diminati. 

Jangan lupa untuk membanderol HP sesuai dengan kondisinya. Jangan sampai harga terlalu tinggi dengan kualitas HP bekas yang terlalu rendah. Hal ini hanya akan membuat HP bekas sulit laku.

4. Belajar Bisnis Online

Secara tidak langsung jual handphone secara online membuat Anda pun belajar berbisnis online. Sehingga juga tak menutup kemungkinan kalau Anda kemudian berminat untuk mengembangkan bisnis jual HP. Bukalapak sendiri pastinya tidak hanya menjual HP bekas saja. HP baru keluaran terbaru pun bisa dijumpai dan dibeli di Bukalapak. Jadi, kalau Anda berniat untuk bisnis HP dengan membuka counter HP, menjadi ide yang sangat menarik kalau Anda juga mendaftar jadi pelapak di Bukalapak untuk semakin banyak menarik minat pembeli.

img
BeJo@21
EDITOR

Bungah Terbaru