Jumat Kliwon Lakuning Rembulan

  • Adat Jowo
  • 15 Jan 2018 | 09:25 WIB
  • Oleh bejo25
  • Dilihat 2328 kali
image
Foto.(istimewa)

Beritajowo.com // Adat Jowo - Dalam hitungan weton Jawa, Jumat Kliwon disebut memiliki jumlah neptu 14. Jumlah neptu ini didapatkan dari menjumlah nilai hari Jumat (6) dan nilai pasaran Kliwon (8). Jumlah neptu suatu weton perlu diketahui karena hal tersebut sering menjadi dasar bagi primbon untuk meramalkan tingkah dan kehidupan seseorang menurut wetonnya.

1. Watak menurut Weton

Dalam primbon weton, orang yang lahir di weton Jumat Kliwon disebut memiliki watak seperti Lakuning Rembulan atau berlaku seperti rembulan. Mereka diramalkan adalah orang yang mampu menentramkan hati, mempesona, tapi sering kali tidak memiliki pendirian yang tetap. Selain itu, mereka juga disebut sebagai orang yang enerjik, pandai bergaul, pandai bicara, selalu terlihat bahagia, tepat janji, dan suka menolong. Mereka juga adalah orang yang kreatif atau tidak mau menganggur. Saat waktu luang, akan selalu saja ada yang berusaha ia kerjakan.

Dalam hal lain, primbon weton juga meramalkan adanya beberapa watak buruk orang dengan weton kelahiran ini. Disebutkan bahwa mereka termasuk orang yang mudah marah, suka membantah, ceroboh, urakan, ambisius, tegaan, dan kurang waspada. Selain itu, meski termasuk orang yang dermawa, mereka akan sangat boros dalam memenuhi semua keinginannya.

2. Kecocokan Pekerjaan

Dengan watak dan karakter yang ada dalam dirinya, orang berweton Jumat Kliwon disebut tidak bisa bekerja sebagai bawahan. Mereka tidak cocok menjadi pekerja, melainkan lebih tepat mencari rejeki dengan menjadi bos untuk usahanya sendiri. Berwirausaha adalah pilihan tepat untuknya. Adapun usaha yang paling cocok bagi orang berweton Jumat Kliwon menurut primbon adalah usaha-usaha yang berkaitan dengan benda hidup, entah itu dengan tanaman sebagai petani, maupun dengan hewan sebagai peternak.

3. Ramalan Rejeki

Menurut primbon, orang weton Jumat Kliwon sering mengalami kesulitan dalam perkara rejeki. Mereka umumnya berada dalam kemiskinan dalam hidupnya, akan tetapi jika bisa berusaha dan memperbaiki diri sehingga menjadi kaya, kekayaan mereka bisa berlimpah ruah melebihi saudara-saudara sekandungnya.

Adapun bila dikaitkan dengan rejeki dalam keluarga, orang berweton Jumat Kliwon dapat membawa peningkatan kesejahteraan dan kemudahan ayah ibunya dalam mencari nafkah. Jumlah neptunya terbilang cukup besar sehingga primbon pun meramalkan rejeki yang dibawanya ke dunia untuk keluarganya juga akan besar. Selengkapnya tentang ramalan rejeki menurut weton, Anda bisa membacanya di link ini.

4. Ramalan Jodoh

Dalam urusan jodoh, primbon weton menyarankan orang berweton Jumat Kliwon agar dapat memilih pasangan hidup yang memiliki neptu kelahiran 10 atau 15. Neptu dengan nilai tersebut dapat ditemukan pada orang yang lahir di weton Sabtu Legi, Minggu Wage, Jumat Kliwon, Minggu Pahing, atau Rabu Pon. Selengkapnya tentang ramalan jodoh menurut weton, silakan simak di artikel ini.

Demikian sedikit yang kami sampaikan tentang ramalan jodoh, watak, rejeki, dan kecocokan pekerjaan berdasarkan weton Jumat Kliwon. Semoga dapat menjadi pelajaran dan sarana untuk memperbaiki kualitas kehidupan kita semua. Salam

img
BeJo@25
EDITOR

Budaya Lokal Terbaru