Si Rabu Legi Padangon Jagur

  • Adat Jowo
  • 08 Jan 2018 | 10:00 WIB
  • Oleh bejo25
  • Dilihat 7435 kali
image
Foto.(istimewa)

Beritajowo.com // Adat Jowo – Karakter dan watak si Rabu Legi diibaratkan seperti Padangon Jagur dimana berarti orang-orang yang lahir dengan weton ini memiliki watak yang galak, waspada, dan kuat.

Dalam petungan Jawa, weton ini memiliki neptu berjumlah 12 dimana Rabu neptunya 7 dan Legi neptunya 5. Dengan jumlah neptunya ini maka primbon Jawa dapat meramalkan bagaimana kehidupan, nasib, jodoh, rezeki dan peruntungannya.

Bukan bermaksud mendahului Yang Maha Kuasa namun ini menjadi sebuah referensi bagaimana agar lebih berhati-hati dalam menjalani kehidupan.

Padagon Jagur yang menjadi gambaran watak seseorang yang lahir di weton Rabu Legi sebetulnya tidak menggambarkan secara utuh kepribadiannya, karena selain galak, waspada, dan kuat, mereka juga memiliki beberapa watak dasar lainnya.

Orang yang lahir dengan weton Rabu Legi biasanya memiliki pengetahuan atau wawasan luas, hemat, mampu mengayomi, dan pandai membuat orang lain menyukainya. Kepandaiannya dalam pergaulan membuatnya mudah mendapatkan teman.

Namun sayangnya dibalik sifat positif nya ini ada pula kesialan yang menimpanya diantaranya sering mendapat masalah, suka membantah, bila memberi selalu berharap dipuji atau ingin mendapat pamrih, suka berbohong, dan sering ingin memiliki barang orang lain.

Ramalan Rezeki Untuk Weton Rabu Legi

Rezeki untuk weton Rabu Legi adalah cukup baik. Rejekinya seperti batang padi yang saat di potong akan tumbuh kembali. Mereka akan hidup berkecukupan karena sikap hemat yang dimilikinya.

Dalam keluarga, kedatangan bayi berweton Rabu Legi akan membawa peruntungan bagi kehidupan ekonomi keluarganya tersebut. Namun hal ini dapat terjadi bila weton sang ayah berjumlah lebih besar dari 12. Jika neptu ayahnya lebih kecil maka justru kehidupan perekonomian keluarga justru akan menurun.

Ramalan Pekerjaan Yang Cocok Untuk Weton Rabu Legi

Pekerjaan yang cocok untuk weton Rabu Legi yaitu menjadi seorang pengacara, polisi, tentara, guru, atau seorang pemimpin daerah. Hal ini dipengaruhi oleh sikapnya yang mudah bersosialisasi, mudah bergaul dan suka akan hal-hal yang berhubungan dengan manusia.

Orang berweton Rabu Legi tidak cocok menjadi pekerja yang banyak diperintah, jika menjadi dipaksa ia tidak akan lama mengundurkan diri atau dipecat akibat kebiasaannya yang terlalu sering membantah.

Ramalan Jodoh Untuk Weton Rabu Legi

Jodoh yang sangat pas untuk weton Rabu Legi yaitu orang yang lahir dengan jumlah neptu 7, 12 dan 17. Weton yang memiliki jumlah neptu tersebut diantaranya Selasa Wage, Selasa Pahing, Senin Kliwon, Minggu Pon, Kamis Wage, Rabu Legi, Kamis Pahing, atau Sabtu Kliwon. Jika berpasangan dengan weton diatas maka Rabu Legi akan hidup penuh ketenangan, saling melengkapi dan saling mengerti.

img
BeJo@25
EDITOR
Loading...

Budaya Lokal Terbaru