Senin Legi : Watak Lakuning Angin

  • Adat Jowo
  • 28 Des 2017 | 09:57 WIB
  • Oleh bejo25
  • Dilihat 4587 kali
image
Foto.(istimewa)

Beritajowo.com // Adat jowo - Watak Lakuning Angin atau berwatak seperti lakunya angin. Maksud dari gambaran tersebut adalah bahwa orang dengan weton ini biasanya termasuk orang yang ceria dan pandai membuat orang bahagia.

Namun,mereka termasuk orang yang menakutkan bila sampai tersinggung dan marah. Mereka mudah gelap pikirannya pada keadaan terpojok.

Weton Senin Legi dalam perhitungan primbon Jawa disebutkan memiliki nilai neptu 9. Nilai neptu 9 tersebut adalah hasil penjumlahan antara nilai hari Legi (5) dan nilai hari Senin (4).

Nilai neptu ini dalam hitungan Jawa merupakan faktor penting yang akan selalu dipertimbangkan saat meramalkan jodoh, karakter, watak, dan rejekinya.

1. Watak menurut Weton
Orang dengan weton kelahiran Senin Legi memang memiliki watak yang murah hati. Ia luwes dalam pergaulan, sederhana, dan pandai membuat orang di sekitarnya merasa senang. Karena wataknya itu, mereka biasanya punya banyak teman akrab. Terlebih karena biasanya mereka juga seorang yang dermawan, rela membantu tanpa rasa pamrih, dan selalu terlihat rapi.

Kendati begitu, mereka juga memiliki beberapa karakter buruk. Mereka biasanya termasuk orang yang jorok, tidak teguh pendirian alias mudah dipengaruhi, sembrono atau tidak teliti, dan sering menganggap segala sesuatu menjadi terlihat remeh.

2. Pekerjaan yang Cocok
Atas semua sifat, watak, serta karakter yang dimilikinya, seorang dengan weton kelahiran Senin Legi umumnya bisa cocok bekerja dengan semua jenis bidang pekerjaan, terlebih pada bidang sosial kemasyarakatan. Mereka bisa menjadi pemimpin, pegawai negeri, atau karyawan. Mereka juga berbakat menjadi seorang pedagang atau pengusaha.

3. Ramalan Rejeki
Dalam ramalan rejeki, orang yang lahir di weton Senin Legi menurut hitungan Jawa haruslah berusaha di setengah umur (30 tahun) agar menjadi orang yang berada dan kecukupan. Jika sampai di usia 30 tahun ia belum mendapatkan jalan rejeki yang mapan pada usia tersebut, ia akan hidup dalam kesulitan ekonomi.

Adapun dalam perkara hitungan rejeki keluarga, bayi yang lahir di weton ini dapat membawa peruntungan bagi keluarganya. Nilai neptu 9 dalam primbon dianggap sebagai nilai besar dalam kehidupan ekonomi dan perolehan rejeki bagi orang yang mencari nafkah di keluarganya.

4. Ramalan Jodoh dan Kecocokannya
Dalam hal jodoh, orang dengan weton kelahiran Senin Legi menurut hitungan Jawa akan baik bila berjodoh dengan orang yang memiliki neptu kelahiran 10 atau 5. Nilai neptu tersebut dapat ditemukan pada orang yang memiliki weton kelahiran Selasa Pon, Jumat Wage, Minggu Legi, Jumat Pahing, Kamis Pon, atau Rabu Kliwon.

Bila weton Senin Legi berjodoh dengan orang salah satu weton tersebut, keluarganya akan bahagia dan berkecukupan. Keduanya bisa saling mengerti dan melengkapi hingga hanya maut yang bisa memisahkan keduanya. Selengkapnya tentang ramalan jodoh menurut weton dapat Anda baca di artikel ini.

img
BeJo@25
EDITOR
Loading...

Budaya Lokal Terbaru