Agenda Wisata Semarang Bertambah, Ada Gerebek Kampung Gabahan

image
Acara Gerebek Kampung Gabahan di Kelurahan Gabahan berlangsung meriah. (Ayosemarang.com)

SEMARANG - Acara Gerebek Kampung Gabahan di Kelurahan Gabahan berangsung meriah, Minggu (13/1/2019). Acara tersebut menampilkan berbagai kesenian dan kuliner maupun berbagai produk handycraft.

Sekretaris panitia acara, Reni Indriasari mengatakan, acara tersebut berlangsung mulai Sabtu (12/1/2019) hingga Minggu (13/1/2019). Menurutnya ada sekitar 250 stan yang menampilkan berbagai produk olahan maupun kerajinan di acara tersebut.

“Selain itu juga mengenalkan potensi Kampung Gabahan yang terkenal dengan gilo-gilonya juga memberikan ruang dan wadah bagi para seniman serta UMKM,” ujarnya, Minggu (13/1/2019).

Dia menerangkan, kegiatan tersebut akan rutin dilaksanakan tiap tahun atau bahkan tiap bulan. Sehingga sekaligus bisa menggairahkan usaha UMKM dan dunia seni yang menjadi agenda menarik untuk dikunjungi wisatawan.

“Bahkan acara ini diusulkan untuk diadakan lagi menjelang bulan suci Ramadhan,” imbuhnya.

Camat Semarang Tengah, Fravarta acara ini bisa saja dilakukan di kelurahan lain yang memiliki potensi. Sehingga bisa memeriahkan agenda wisata di Kota Semarang.

“Acara ini cukup unik dan menarik karena menggali potensi yang ada di Kampung Gabahan maupun di Semarang Tengah. Kami apresiasi acara ini karena juga memberdayakan potensi ekonomi kerakyatan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Indiriyasari berharap bisa saja dilakukan di kelurahan lain yang memiliki potensi yang berbeda. Sehingga bisa memeriahkan agenda wisata di Kota Semarang.

img
BeJo@17
EDITOR
Loading...

Budaya Lokal Terbaru