Arti Makna Ajian Jaran Goyang

  • Kawruh Jowo
  • 02 Nov 2017 | 15:14 WIB
  • Oleh Red
  • Dilihat 611 kali
image
Foto: istimewa

beritajowo.comBerdasarkan sejarah dan asal usulnya diketahui bahwa ajian jaran goyang sebetulnya merupakan ajian yang diciptakan oleh seorang mpu bernama Ki Buyut Mangun Tapa.

Ki Buyut Mangun Tapa sendiri merupakan seorang sakti yang banyak menciptakan karya-karya bidang ilmu spititual, termasuk dalam hal ilmu pelet.

Tapa menyusun sebuah kitab yang berisi tentang berbagai rahasia ilmu percintaan. Kitab yang diberi nama "Mantra Asmara" itu, menurut kepercayaan sempat direbut oleh Nini Pelet, dan digunakannya untuk perbuatan jahat.

Nini pelet menaklukan banyak laki-laki, termasuk raja-raja Jawa zaman dulu karena ilmu dan ajian yang terdapat dalam kitab buatan Ki Buyut Mangun Tapa.

Waktu berselang. Kini, legenda mengenai kitab Mantra Asmara, Ki Buyut Mangun Tapa, dan Ajian Jaran Goyang sudah mulai dilupakan.

Hanya sedikit orang-orang masa kini yang mengetahuinya. Padahal dengan ilmu tersebut, mereka bisa dengan mudah mendapatkan jodoh yang diinginkannya.

Mereka bisa menaklukan lawan jenis yang dicintainya dengan ajian-ajian asmara yang dibuat Ki Buyut Mangun Tapa. Salah satunya yaitu dengan ajian jaran goyang.

img
BeJo@17
EDITOR

Budaya Lokal Terbaru