Fenomena Truk Goyang di Pantura Jadi Viral

  • Kabar
  • 27 Nov 2018 | 06:32 WIB
  • Oleh Dtc
  • Dilihat 108 kali

beritajowo.com / Probolinggo - Usai Om Tolelot Om Berakhir kini muncul Fenomena viralnya truk bergoyang di medsos Youtube yang sedang melintas sambil berjalan zig-zag di jalanan pantura, kini telah merambah ke daerah. Seperti terlihat dalam video yang direkam anak-anak di Kota Probolinggo ini, nampak mereka asyik mengabadikan sebuah truk colt diesel yang tengah melaju zig-zag di jalan Soekarno Hatta, Pilang, Kota Probolinggo.

Anton, salah seorang anak yang ikut merekam video fenomena truk goyang mengaku asyik saat melihat adanya truk goyang - goyang. Menurutnya truk nampak lucu, karena terlihat seperti sedang berjoget di jalanan. "Lucu pak, karena bisa goyang-goyang. Ya sengaja nungguin datangnya lama-lama, biar bisa lihat truk goyang," ungkapnya, Jumat (23/11/2018).

Senada disampaikan Riko, anak perekam video fenomena truk goyang lainnya. Dijelaskannya agar bisa dapat truk goyang yang akan melintas, biasanya ia terlebih dahulu membuat janji dengan sopir truk transportasi cabe yang berzig - zag hingga badan truk bergoyang.

Janji itu ia kirimkan melalui pesan WhatsApp atau SMS, ke handphone sopir truk goyang. Dan ketika sudah hendak sampai di lokasi, sopir akan memberikan kabar.

"Kita sudah kenal dengan sopirnya pak, jadi enak kalo mau lewat kita dikabari. Kadang ada yang berhenti juga, kalo pas gitu kita foto-foto Selfie dengan truknya, dan sebagai gantinya kita traktir minum kopi pak sopirnya, asyik pokoknya,"terang Riko.

Ibarat dua mata pisau, fenomena truk goyang bisa membahayakan pengguna jalan lainnya, maupun anak-anak pecinta truk goyang.

Sementara Kasatlantas Polresta Probolinggo, AKP Kemaji menyebut, truk goyang dijalan cukup berbahaya bagi pengguna jalan dan keselamatan pengendara lain.

Dikatakan Kasatlantas, tak seharusnya truk berjalan zig-zag di jalanan, selain membahayakan diri sendiri juga orang lain.

"Saya minta para sopir truk, agar tidak mengemudi diluar kewajaran, karena itu jalan umum dan banyak pengguna jalan lainnya yang melintas, pastinya bisa membahayakan," jelasnya.

img
BeJo@17
EDITOR

BejoTV Terbaru